The Cure Singapore Concert

August 28, 2007

OK…
it’s almost 1 month since THE CURE-the greatest british band with an eyeliner model-who turns 49 this year-as their vocalist-had a concert in singapore.
It was on august 1st, jam 6 pagi, gue dan sejumlah rombongan (gue, arizal ex-smansa bandung, monty ex-SMA 90, ay ex-madania, sheila ex-BM 400,jaka ex-alazhar kemang, Nobi ex-madania gtu kalo ga salah)** berangkat dr apartemen masing2 dan mulai berjalan menuju perhentian bus.Kita ngejar bus jam 6 dr cyber biar ga telat2 banget naik bus ke singapur dari KL. (i am sooo not good in explaining things,sorry)

Nah, hasil dari mngejar2 bus itu berakhir bahagia..kami sampai di singapur pukul 2 siang.Itu..berarti 6 jam sebelum konser dimulai. rasa deg2an mnyambut sang idola belum begitu berasa,tapi kita udah lumayan semangat buat nyari2 atm dan ngubek2 nyari jalan ke Singapore Indoor Stadium (atau stadion? hahah.waelah.ga bakat nulis gua)Akhirnya, kita sepakat buat pergi pake kereta bawah tanah.2 kali ganti kereta,brenti di lucky plaza makan ayam penyet, dan sekali naik taksi, kita akhirnya sampai di SIS.

Sampai di halaman satdium, orang2 ga gitu rame.paling cuman ada.. 50 orang.padahal waktu itu udah jam 6.30. Suara2 check sound dr dalam stadium bersih bgt.kek cd diputer. gua kira itu cd. Tapi setelah emndengar dehem-an Robert Smith, “check2, ehem”, gitu katanya, gua ga kuat lagi nunggu2 sambil duduk.Udah aja gua diri dan jalan2. Teman2 gue yang lain udah duluan deg2an dan nervous. Gua baru berasa deg2an waktu denger dehem2an itu.
Selagi gua jalan2,
ternyata gua menemukan pemandangan aneh.Gua baru sadar kalo penonton2 disitu yang duduk2 diri2 di halaman depan stadium makin rame dan (sumpah gua ga hiperbol) setengahnya orang Indonesia! hehee..pantes..kok mukenye familiar2..Dan tiba2 lewatlah beberapa orang yg gua kenal lewat acara EXTRAVAGANZA.. ada Sogi dan Ronal! waw.sempet bengong bentar.Trus jalan lagih.

Gua jalan ke deket kios2 yang jualan baju the cure yang harganya bisa dapet gue setengah. Pas lagi liat2 kaos2 itu, gue mencium2 bau yang gak asing. Pas gua balik badan, ternyata ada Eno NETRAL dan Cathy..trus waktu nengok ke kiri, kok bau Lux..ternyata ada Luna Maya. Pas mau buang sampah, eehh..ketemu Christian.wah..makin bnyak aja artis indo.

Waktu gue ngeliat sekeliling juga banyak banget muke2 anak2 prambors Jakarta. Selain mereka juga banyak student2 Indonesia yang mungkin kuliah di singapur. Smua ngomong pake bahasa Indo, kebanyakan pake baju item. Singapore Indoor Stadium jadi berasa kek Lapangan Tenis Indoor Senayan.

Puas keliling2 dan cuci mata, dan merasa iri karna gue buluk bener, akhirnya gua mendekati teman2 seperjalanan dan mulai foto2.sebagai bukti kami pernah deg2an nungguin The cure.

puas foto2, ternyata orang2 udah pada jalan ke arah pintu masuk stadium.kita juga ikutan antri masuk ke dalam stadionnya. Pas antri baru deh kerasa yang nonton ternyata banyak juga..Ini momen2 yang sangat mendebarkan…kami antri, tas diperiksa, tiket dirobek, dan akhirnya kami berada di dalam area konser! hore!

Sempet gangguin Ijal yang pengen poto sendiri juga..maap ya Jal..

Udah foto2, kami harus nunggu selama 1 jam lagi..deg2an, pegel juga.duduk2. duh bosen.diri2.pegel ya? tiba2 jeng jeng jeeeeeennnggg..masuk lah 4 orang personil dari THE CURE!!!! hohohoho….

jarak gua ke panggung cuman kehalang 4 baris orang, dan mic nya RobertSmith tepat berdiri di depan congor gua. Jadi, begitu dia masuk, ngambil posisi, basa basi dikit, trus nyanyiin lagu pertama (sori, lupa judulnya apa) itu semua terjadi tepat depan muke gue…aaahh..gila lah.muka gua total kek orang bego.Amazed, kagum, seneng, bingung, aneh kok kek di tipi, tapi kok lama2 kek setan gini mukanya…smua perasaan itu campur aduk jadi satu. setelah beberapa menit gua bengong2 gtu, gua mulai nengok2 samping gua.Ternyata temen2 gue juga pada konsen kedepan. nganga semua. mata berbinar2, tangan di katupkan kedepan mulut. Gila la..kita ketemu idola dari sd! lo bayangin aja…itu rasanya maknyoss…biasanya cuman dengerin Cd, sekarang dia nyanyi depan lo..ckckck…saya termenye2.

lagu Ke4 dia bawain lullaby…ini ada potonyah..

Fotonya rada jauh soalnya yang ngambil Mon2.Dia berdiri rada nyamping beda 2 baris sama gua. Lagu ke5, 6, 7..sampe terakhir, mereka bawain dgn bersih. Mm..yang rada ngeganggu cuman..speakernya kali ya. treblenya gede bener. Dan suara gitarnya jadi ga gitu bersih.
Tapi overall, lightingnya, performancenya, suara bass drumnya…PAS.Apalagi waktu mereka mainin Kiss Kiss..waw men..paraah…yang paling gue suka waktu mereka mainin Just Like Heaven…itu kalo ga salah udah lagu yang ke 11. Gua pas denger intronya, copot spatu, ganti sendal, tas taro bawah, mulai loncat2…padahal udah capek bgt loncat2 dr lagu pertama sampe lagu ke 7. Mana tas gua berat, trus dr pertama dtg ke singapur juga jalan kaki aja mulu…Tpi begitu denger Just Like Heaven smua capek ilang.
Gila lah.

Estimasi waktu performance di tiket sih cuman ditulis 2.5 jam. Mulai dr jam 8, berarti brenti jam 10.30. Gua ngeliat jam, eh loh kok loh kok udah hampir jam 11 tapi belom selesei..? gua udah capek banget, sekaligus seneng bgt konsernya ga selesai2. Ternyata, sampai jam stengah 12, konser baru selesai…huaaaah…capeeekk….tapi senengg…ga sia2lah ngeluarin duit yang lumayan bikin gua makan nasi-toge seminggu.

Rada miris juga sih. lagu2 yang gua tunggu2 malah ga dimainin. Letter to Elise, Mintcar dan Trust ga dimainin sama mereka malam itu. Hmm..jadi rada rugi.Tapi gapapalah. Konser The cure juga..mereka udah tuir2 gtu. Mana tau ada yang stroke trus konser kmrin jadi konser terakhir mereka kan…Kapan lagi gue ada rejeki bisa nonton the cure..? ya ga?

Besoknya kami pulang dengan hati gembira dan full senyum. Stelah dihitung2, kmrin itu mereka manggung selama 3.5 jam. Mainin 41 lagu, dengan jeda hanya 5 menit. dan satu yang gua perhatiin, si Aki Robert selama di atas panggung pelit banget ngomong. senyum2 doang.Nyengir paling. Gua dicengirin dong.hahah.Gak sih.Itu krn depan gua ada kamera. dan dia nyengir ke arah kamera. Trus Joget2nya juga aneh gtu.gay abis..hahaha..Tapi kharismanya…tiap dia ngeliat ke arah penonton, ga ada yang gak sumringah mukanya.Smua amazed kepada si aki jagoan ini. Termasuk gua. Gila lah. Enak yah jadi rockstar. Senyum doang ditereakin kek apaan tau. Cuman bilang “thank you” sedetik, ditepokinnya 2 menit. eehhehe…

Gua salut sama kesiapan fisik mereka. Vokal Si Aki ga mnurun selama 3.5 jam. stabil. teriakan2nya yang suka ngelengking juga pas. Ga kluar. Basisnya juga ngaco .loncat2 mulu. Keknya pada pake dopping kali ya. tapi yang pasti, besides all of the doppings, mereka udah ngasih satu persembahan yang bisa bikin orang2 satu hall senyum seminggu. Pas penutupan smua ngasih standing Applause. Puas sama performance mereka yang sangat ‘fit’.

Konser The Cure kali ini buat gua kek beli obat termahal selama gua sakit, dan proses makan obatnya butuh waktu 3.5 jam.. Trimakasih Aki Robert! it was a total pleasure to be there at your concert. But next time, just make sure Letter to Elise dimainin, ya?

3 Responses to “The Cure Singapore Concert”

  1. bodhi said

    halaaahhh udah dari jaman kapan iniih?? tabi bae lah. yang penting lu cerita2.. LUPA JUDUL LAGU PERTAMA? ga bisa dimaapin itu mah..

  2. supergua said

    iyaah..hahaha..maap.kelamaan.gua lupa antara high, sama In Between days..atau malah ga dua2nya..hehe.kelamaan ya Bodh.Jadi lupa smua..hoho

  3. nice! i’m gonna make my own journal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: