Konsep Pasangan Ideal

November 11, 2007

I’m Back!

Liburan kmrin,dgn noraknya guebaru baca test pack-nya ninit yunita. Oke kok. Walaupun gue ga begitu suka sama font copy nya. Anyway… novel ini bercerita tentang sepasang suami istri yang udah 7 tahun nikah, terus belum punya anak.
Di novel ini, si main characternya, in which si sepasang childless husband and wife itu, menyebut diri mereka, Kakang dan Neng.

Sebutan tipikal buat orang sunda sih. Tapi, gue seneng banget kalo ada pasangan muda yang manggil suaminya ‘kang’ dan si suami manggil istrinya ‘neng’. Ketimbang jadi istri yang manggil ‘aa; atau ‘mas’ I prefer manggil suami gue entar, dengen sebutan ‘kang’. Itu kalo suami gue ada darah sunda nya. Kalo darahnya pure jawa, gua mending manggil dia ‘ayah’. Atau norak2nya, gue bakal manggil dia ‘babe’

Emang kliatannya sedikit kejauhan ya, mikirin nama panggilan suami. Bikin neraca lajur aja belom lurus, udah mikirin nikah.
Tapi emang gara2 baca ni novel, Gue jadi kepikiran hubungan gua dan si pacar. Gue manggil dia ‘kang’, dan sebaliknya dia manggil gue ‘neng’. Norak ya? Tapi gue seneng, Terus abis selesai baca, jadi kepikiran, gimana ya, kalau gua sama dia putus, dia bakal manggil neng juga gak ya ke pacar barunya entar?

Atau, abis gue putus entar, gue masih bisa dapet pacar yang mau dipanggil ‘kang’ lagi ya?

Kalo dipikir lagi emang kesannya, gue lebih jatuh cinta dengan ide atau konsep memanggil pasangan dengan panggilan sayang ‘akang’ dan ‘neng’ daripada jatuh cinta beneran sm pacar gua. Konsep ini gua namakan KONSEP IDEAL PASANGAN AKANG-NENG.
Kesannya lebih romantis2 gimanaaa…gitu. Padahal mah kejadian aslinya,kalau menilik kehidupan gue dan ‘ si akang’ gua ini,isinya kek combro.Berantakan. Berantem mulu.
Si akang bikin a, neng maunya si akang bikin b. Si neng lagi B, si Akangnya bosen sama B.
Biar ga di berantemin juga, suka gondok aja, ternyata si akang yang asli tidak memenuhi criteria akang imajinasi dalam konsep pasangan ‘akang-neng’ yang suka gue pikirin dan akhirnya mandek di otak depan.

Lebih parahnya lagi, kadang2 gue suka ngerasa gue menjaga hubungan gue ini karna dia adalah akang. Dan karna dia manggil gua Neng.
Maksud gue..kalau dia manggil gue dengan panggilan standar, ‘Yang’ atau ‘Cin’ , gue akan lebih bisa merubah jalir kehidupan cinta gua dengan laki2 lain.

Hm…mungkin, karna dari dulu gue jatuh cinta sama konsep ideal pasangan akang-neng, gue mencari2 orang yang memanggil gua neng dan bisa gua panggil akang. Begitu udah ketemu, pusing sendiri karna ternyata panggilan sayang kek2 gini ga bisa menjamin idealnya elu sama si pacar.

Bisa sampe mana hubungan gua dan si akang ini? Apakah bakal bisa mencapai titik ideal? Atau malah konsep ideal pasangan itu cuman fatamorgana?
yah..apapun itu…yg namanya nyatuin 2 kepala ga pernah gampang. Dan yg namanya ideal, ga selalu bisa diliat dr satu sudut pandang.

4 Responses to “Konsep Pasangan Ideal”

  1. bodhi said

    tulisan ini, gw kagak ngarti. this is too YOU. tolong terjemahkan ke dalam bahasa indonesia yang baik dan benar dengan EYD.

  2. yayi said

    sori.emang ini curhatan pribadi.buat memuaskan hasrat mngetik…entar di EYD in deh..

  3. Dinda said

    yayi…

    kek-nya kisah gue ada mirip2nya ama elo deh…

  4. yayisihebring said

    he? iya din? susah yah jadi ideal dgn dua kepala..heuhuhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: