Patah Hati itu Perih Jendral!

June 17, 2008

Hari ini gue mau ngomongin D’massiv. Tau d’massiv kan ya? Band icu cu…Bukan gue ga suka sama mereka, malah mungkin sebaliknya. Menikmati lagu2 kaya gini nih buat gue menjadi semacam guilty pleasure.

Dengan lirik yang menyayat2 hati, super menye2, malah bikin gue afal khatam sama lagu2 mereka yg diputer di radio. Sebenernya kalo didengerin bener2, gue gak terlalu suka dengan lirik yg terlalu menye2 gini. Tapi lama2 malah gue jadi afal dan tau2 suka lewat di otak dan mulailah gue bersenandung. Entah karna keseringan diputer di radio, atau emang gue dasarnya suka aja sama lagu dari band super menye ini.

Lo perhatiin deh liriknya:

Lupakan aku, kembali padanya..
Aku bukan siapa-siapa..

atau yang ini:

Kau membuat ku berantakan..Kau membuat ku tak berdaya.. Tak sadarkah kau telah menyakitiku..?

Gile. Mau ngiris jari gak sih dengerinnya? Periihh..
Gue jadi inget jaman2nya Glenn Fredly yg lagu2nya patah hati semua.
Waktu jaman2nya pensi, gue pernah ke pensinya Tarki waktu gue kelas 2 SMA. Waktu itu yg jadi salah satu guest starnya si Glenn. Waktu itu gue rasa ada kali ya 300-an orang yg lagi patah hati dateng khusus buat dengerin Glenn nyanyi di lapangan lebak bulus.

Pendengar musik (gak semua sih ya) kayanya masih tergila2 dgn lagu2 patah hati begini. Karna kalo diperhatiin, lagu2 dgn lirik mengiris hati jiwa dan raga ini sangat laku dipasaran dan akhir2 ini diusung oleh banyak band pendatang baru. Gak cuman d’massiv aja, tapi ada juga ungu, juliette, seventeen, lobow, dan masih bnyak lagi band2 KFC lainnya.

Dan sejujurnya sih ya, kalo diliat lagi pilihan musik dari band2 ini untuk kita (kita..gua doang kayanya) jadi sedikit. Karna band2 yang lain mungkin kurang muncul dipermukaan, ga seperti band2 ini yg lagunya bisa diputer 4 kali sehari, lagunya jadi soundtrack di setiap sinteron. Tapi ya…susah juga ya disalahin..namanya juga mainstream. Katanya sih band2 mainstream2 ini keluar mengikuti permintaan masyarakat. Masyarakat sekarang lagi banyak yang patah hati kayanya. Kemana dewa19-dewa 19 yg lain? Boomerang2 yg lain? /RIF-/.RIF masa kini? masa jadi pada cengeng semua? Band2 dung-tak dung-tak pada kemana ya? Peter pan aja skarang udah main pake keyboard synth. Ya gak?

9 Responses to “Patah Hati itu Perih Jendral!”

  1. anima said

    Huahuaha, emang masyarakat kita lagi pada patah hati semua, apalagi di Bali. Kalo patah hati nyanyi, kl lg seneng ya dugem :))

  2. superyayi said

    *anima: hehe samaa..di jakarta juga gituu…kalo ga nangis ya dugem..hm hm hm..*geleng2*

  3. ChaL said

    generasi menye”, mental kerupuk yg kemasukan angin jd melempem deh…ahuaua…
    eh, sdh baca ga postingannya mbak silly, yg ini http://sillystupidlife.wordpress.com/2008/06/02/selamat-pagi-mari-tersenyum-kembali-re-post/#comments

    d’masiv dikupas tuntas disitu, yaa dng teknik penulisan mbak silly yg khas…..hehe…

  4. bodhi said

    ah. you’re back. welcome back.

  5. superyayi said

    *chal: wih baru baca ini setelah dikasih linknya.hehe.makasih loh🙂

    *bodhi: trimakasih aki🙂

  6. mau gimana lagi yi (atau yay?)
    tema cinta-cintaan ini yang paling subur buat dijadiin lagu
    orang lagi jatuh cinta ato putus cinta kan suka jadi dodol
    kalo denger lagu yang setema sama perasaan berasa gimanaaaa gituh…

  7. superyayi said

    yi,Teh. jangan yay.gantung bgt gtu kayaknya.hehehe,, memang sih ya..dengerin lagu2 ini berasa curhat. makanya jadi semacam guilty pleasure..

  8. fikri said

    jah, linda dipanggil teh, gw kok ga dipanggil mas atau kak sih??

  9. superyayi said

    enakkeun kitu manggilnya Teh Linda. klo kak fikri rasanya gimanaa gtu..kurang pas susunya..

Leave a Reply

