Laskar Pelangi the Movie

September 19, 2008

Saya termasuk salah satu penggemar dari Laskar Pelangi. Novel ini termasuk salah satunovel non-fiksi yg gue baca selesai hanya dalam waktu beberapa jam. Biasanya novel2 yg bisa secepet itu gue baca cuma novel2 fiksi chicklit cinta2an..atau gak lupus. ehehe..

Beberapa minggu yg lalu, denger2 kabar film dari laskar pelangi mau dirilis.
Sempet berpikir dua kali untuk gue membangkitkan rasa ingin tau tentang film ini. Karna, dari pertama yg gue tau cast2nya Cut mini dan Tora Sudiro. Terus ditambah sama pengisi soundtracknya, Nidji. Di bayangan gue waktu tau itu..wah pop banget pendukungnya. Apa film ini bisa jadi se-belitung novelnya? Takut kecewa.

Tapi tadi gue browsing2 site laskar pelangi the movie di blogspot, dan gue langsung terperanjat (hayah bahasa gua) dengan cast2 lain disamping Cut mini dan Tora, yaitu dengan adanya 12 bocah asli belitung yg ikut jadi bintang di film ini. 12 bocah itu memerankan 12 karakter utama di buku itu; Ikal, Trapani, Mahar, Zahara, A Ling, A Kiong, Syahdan, Harun, Flo, Kucai, Borek, dan-the unforgettable, Lintang. (buat saya karakter Lintang ini bener2 susah dilupakan dan sangat mencerminkan nasib anak daerah kebanyakan)

Selain 12 anak tadi, ada juga 12 bintang film kawakan lainnya seperti Slamet Rahardjo, Ikranegara, Jajang C. Noer, Rieke Dyah Pitaloka, dan Robbie Tumewu. (bisa ditebak yah, Robby Tumewu jadi apa di film ini?)
Penampilan Cut Mini dan Tora juga lumayan dekil.hehe.Bukan cemong2 dekil, tapi dekil dlm arti gak pop.Matching gitu sama suasana sekolahnya. Mereka bisa menjauh image yg sekarang dari image mereka di film arisan!. Khas guru daerah. Sangat bersahaja. Walaupun sedikit melenceng dari yg gue bayangin. Tapi gue rasa cukup mempresentasikan khayalan pembaca tentang si Ibu guru Muslimah.

Nyawa dari film ini juga diperkuat sama soundtrack2 yang dibawain sama Ipang, Nidji, Gugun and the Bluesbug (ini keren bgt nama nya), Git-Gut alias gita gutawa, Sherina daaannnn…jengjengjengg yang paling gue tunggu2, FLOAT!!!. Haha!. So glad to hear them making music for the movie.

Ga tau sih soundtrack yg lain gimana. Gue baru dengerin Nidji sama Float. Keren banget yg float. Sangat andrea hirata..sangat belitung..sangat..laskar pelangi.. (hayah.lagi2 bahasa gua). Pokonya keren parah. Musiknya misterius, liriknya dramatis. Gara2 lagu ini juga gue jadi pengen tau lebih banyak tentang film Laskar Pelangi.

Terus, yang gue penasaran, Mahar si seniman, tokoh asli dalam cerita ini juga ikut nyumbangin lagu. nah loo..penasaran kan tuh gua jadinya..Apakah ini Mahar betulan, atau Mahar buat nikah?

Jadi penasaran.

Katanya film ini bakal rilis pas liburan lebaran. Mudah2an ga lebih dr tanggal 3 Oktober..mungkin ga ya..? ga mungkin deh kayanya..hikshiks..berdoa aja mudah2an waktu gue nyampe jakarta ni film udah diputer (diputerrrrr) di bioskop2 seantero jakarta. Amiinnn….

10 Responses to “Laskar Pelangi the Movie”

  1. orange said

    hi there,

    i’m also anxious waiting for laskar pelangi the movie…i guess most of people in here are all regretting why they release the movie during the “lebaran” season, where most of the people are “mudik”…

    anyways, fyi, the movie’s premiere will be on 25 sept…i hope u’ll have the time to watch it…

    sorry for being rude…i went browsing laskar pelangi the movie and stumbled upon ur blog…hey…thanx for sharing info about mahar😉 that’s awesome!!!

  2. superyayi said

    wow, so you also read Laskar Pelangi? are you even Indonesian? hehehe..just kidding orange. thnks a lot for coming by and being rude .hehehe..

    oia? tanggal 25? horeee..! insya Allah tanggal 28nya gue udah nyampe ke Jakarta. jadi malam takbiran atau tanggal 29nya bisa nonton deh..eheheheh…

  3. ChaL said

    yup, tanggal 25,,,ah, can’t wait for the movie..

    kemarin kickandy juga ngebahas ini film. Liat thrillernya, mantap beud…

    Andrea hirata juga mengawal ketat skenarionya, dan jamin ni film ga akan mengecewakan.

    ost.nya juga enak bgt, uda liat klipnya nidji, hii lucu…🙂

  4. superyayi said

    tpi gue tetep gimanaaa..gitu sama nidji yg jadi pendukung buat ost.nya LP. masih berasa kurang apaa…gitu…
    *apa sih gua..*

  5. haduh… mau nonton!
    gak mungkin diputer di taiwan ya…

  6. superyayi said

    pulang aja deh yuk…di malay juga kayanya rada ga mungkin…hmm…

  7. yayi emang denger2 mau pulang bukan?
    gw baru aja datang ke taiwan, masa pulang lagi…hehehehe

  8. superyayi said

    iyah mau pulang..gila ga ngerti gue klo mesti lebaran disini..dan melewatkan ketupat sayur plus dendeng…aaaaaaaakkhh

  9. repikachuu said

    nonton yuuuuuuk ! ahahaha ..
    gw juga menanti film ini nih yay !

    jadi, pulang tanggal 28 ?
    mari bertemu lagiiiii .. ohe ohe ?

Leave a Reply

