Oleh-oleh dari COLOURAMA 2008

November 5, 2008

COLOURAMA, acara chiptune komersil pertama di Malaysia digelar kemarin, tanggal 1 November 2008 di Ampang, KL selangor. Gue beruntung banget bisa dapet kesempatan menjadi bagian dari acara ini. Acaranya rame banget. Yang dateng juga gak cuma orang2 lokal sini aja, tapi juga ada anak2 Indo dari berbagai universitas. Pendukung acaranya sendiri dateng dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

all-artists colourama_std1

Artist dari Malaysianya paling banyak. (yaiyalah ya..) ada Mikrochip No32, My Empty Battery, Moronbeat, Mikrobotmen sama Chippy Mariposa. Sementara dari Indonesia ada dedengkot 8bit JW86, Local Drug Store, Dj Guttersnipe, Bit the Medusa,dan pendatang baru Robo Analogue. Yang seru kayanya adalah kedatangan IKUMA, chiptuners lawas dari Singapura. Gosipnya, akhir tahun ini doi bakalan manggung di Blipfest Amrik. Keren lah bapak produser yang satu ini.

Ini ada berbagai foto2 yg sempet gue ambil waktu mereka manggung
(dari kiri atas: JW86 on stage, Bit The medusa (gue yg kuning2), Local Drug Store, Dj guttersnipe, dan Ikuma)
jw861 bit_the_medusa

dimas-lds1 hafidz1

: ikuma1

Keterlibatan gue disini adalah turut meramaikan acara bersama Bit the Medusa. Antusias penonton kmaren terhadap kami, bener2 diluar dugaan dan uplifting banget. Kenang2an gak terlupakan banget lah ngeliat ramenya penonton dari atas stage kmarin. DItengah2 pergantian lagu, gue sempet takjub dan memperhatikan penonton2 ini selama beberapa detik dari atas panggung. Merasakan kenikmatan panggung yang sesungguhnya untuk beberapa detik.

crazieness

Liburan yang gue kira membtekan ini sangat terobati oleh kehadiran colourama. Gue berkutat bareng artis-artis 8bit ini selama 3 hari 2 malam. Awalnya gue bareng anak2 roboanalogue dan bit the medusa plus dimas LDS, berangkat bareng dari Cyberjaya tercinta ke Kuala Lumpur demi bertemu kawan2 lainnya. Plus bapak2 pendiam yang bernama Ikram yang tak disangka adalah Ikuma.

Udah ketemu orang2 ini, kita bertolak ke sebuah hotel di Ampang. Hotelnya enak deh. Rada susah sih jalannya. Dan gue sangka bakalan mesum. Ternyata engga. Enak gitu pewe. Tapi kamar mandinya berpintu kaca. hehe. Mayan kalo mandi kliatan siluet2 gitu.

Akhirnya kami semua menginap di hotel ini. Ternyata ini (buka kamar) adalah salah satu fasilitas buat performers. Mungkin biar gampang check sound, trus mondar mandi pas hari H. Makanya kita semua di inepin di hotel ini.

Acara berlangsung di Galaxy Ampang. Sebuah plaza sepi yang lower groundnya disulap menjadi ajang ajojing barudak chiptune. Acara nya sendiri berlangsung dari jam 1 siang sampai jam 9 malam. Performer pertama ada lah JW86 yang gue ga sempet tonton karna pusing dan ngantuk juga harus mencoba2 kostum, dan ditutup oleh DJ guttersnipe.

Ngomongin kostum, gue udah deg2an banget waktu pertama kali dikasih tau dira bahwa akan ada kostum kembaran buat gue dan Andra (vokalis asli bit the medusa). Ternyata dong kostumnya adalah berupa kemeja putih bertambal gambar2 flanel, dan bawahannya? stoking kuning. yep. Kuning dong. Nyala lagi. Kata Adit temen gue, gue kaya ayam kunyit. Koneng maroneng sekali sore itu.

Waktu gue manggung berawal sekitar jam 7 an. Entah lapar atau nervous tapi gue sempet ngambil jatah makan 4 kali. 3 kali sebelum manggung dan sekali sesudahnya.

Acara ini seru paraah.. Selain antusias penonton yang aneh2, juga gue ketemu teman2 baru. Kenalan sama cewe2 dari Dian Bang, sebuah band elektro dari Malaysia, kenal siapakah orang dibalik nama Local Drug Store, kenalan sama hampir semua pengisi acara, dan teman2 facebook gue pun bertambah banyak.hehehe..Senang sekali. Katanya Colourama 2 bakal ada lagi tahun depan. Mudah2an gue masih diaktifkan di acara selanjutnya. hehehehe..

5 Responses to “Oleh-oleh dari COLOURAMA 2008”

  1. repikachuu said

    kaya ayam kunyit ? huehueue ..
    gak kok yay ! lucu tau pake stoking koneng gituu !
    apalagi kamiu kan imut” kecil gituu ..
    hehee ..

  2. superyayi said

    iya pii kaya ayam kunyit potong2 kecil2…

  3. r3ndr4 said

    jadi yay, banyak chipmunks-nya disana??

    *still, gw masi lebih faseh chipmunks daripada chiptune*

  4. BUDI said

    KEREN YIII!!! HAHAHHAA

Leave a Reply

