Yayi sayang, lagi ngapain? Boleh minta tolong gak say?

February 5, 2009

Biasanya kalimat pertanyaan diatas gue jawab dlm hati dgn kata2, “Ck. Si kampret” atau “Pantes ramah. Mau minta tolong..” atau “Kagak” lalu diiringi dengan ketidak inginan membalas pertanyaan tersebut.

Gue punya beberapa temen yg tidak begitu ramah sama gue dikehidupan nyata. Mungkin emang kita juga jarang main bareng kali ya. Jadi ya kurang deket aja. Tapi beberapa orang ini kadang2 tetep seliweran di deket2 kehidupan gue dan suka nyapa2 ga nyapa kalo ketemu.
Maksudnya nyapa-nyapa ga nyapa tuh kaya misalnya ada orang yg bilang “Hai apakabar lo?” ke elu tpi matanya entah kesiapa trus belum selesai kita ngejawab pertanyaan apakabar dari dia, tanpa babibu malah ngajak ngobrol orang disamping kita.

Gue suka males sama orang2 begini nih. Dan di kampus gue, jujur, gue udah nge’tag’ beberapa orang yg kalo dia mulai nyapa basa basi gue cukup jawab dgn senyum dan langsung koprol. Engga ding. Biasanya gue jalan menjauh baru deh kira 2 meteran gue tiger sprong.

Belum abis soal ke’demek’an gue disapa dgn basinya, nanti tiba-tiba dia nelpon atau nge ym dengan kata-kata yang sangat amat ramah. Seperti misalnya tiba-tiba hp gue bunyi dan disebrang sana mulai ada suara “Halo yayi…lagi apa nih? sibuk gak say? ” Nah kalau udah ada kata-kata ‘say’ biasanya gue bisa langsung nebak..pasti mau minta tolong. Dan ternyata bener. Ujung-ujungnya ada embel-embel ‘Tolongin aku ini anu itu, mau yah? yayi cantik/cakep/caem/oke banget/trendy jaya deh’

Atau misalnya lewat YM pertamanya dia bakal nanya “Yayi lagi apa? Aku lagi ngeliat2 list YM nih.. Baru Online ya?” Padahal gue udah OL dari pagi-pagi buta. Terus kalimat akan diteruskan “Yayi aku mau minta tolong nih say..nanti aku..blbablabalabla..” Udah afal mentok gue sama jurus ini.

Padahal kalau biasa2nya gue nyapa “Bungaa (nama samaran) lagi apaa?” baru dijawab setelah 15 mnit dgn sangat singkat “lagi browsing gw. Kenapa?” Kata-katanya beda banget sama kalo dia lagi minta tolong. Pake aku-lah pake say lah.

Biasanya kalo gue bener2 eneg gue jawab dgn sopan, “Duh Insya Allah ya. Gak janji apa2.Nanti dikabarin” Terus abis itu bobo dan nunggu dia nelpon balik nanya kabar.

Tapi kalo gue masih baik nanti gue yg ngabarin dia. Lewat sms sih biasanya. Bukan, bukan karna gue ga rela ngabisin pulsa buat nelpon. Tapi gue nge-sms karna emang biasanya pulsa gue cuma cukup buat nge-sms aja dan gue juga ga enak kalo nanti suara gue yg keluar terdengar jutek apa gimana. Jadi sms memang jalan terbaik. Dan abis itu, biasanya si dia bakal bilang “Oh makasih ya yayi” terus besok2nya kembali berbasa basi.

Sebenernya yang gue masalahin disini bukan soal dia minta tolongnya. Gue seneng malah kalo dimintain tolong. Biar gue berasa berguna gitu bsa nolongin orang. Tapi mbok ya jangan jadi penjilat..Baru baik kalau ada maunya. Baik tuh harusnya dimana aja. Ramah juga jangan berlandaskan lo maunya apa. Basa basi juga perlu banget. Tapi ya mbok ya jangan sampe keliatan males-malesan. Jangan sampe bikin orang jadi mikir “Yaelah. Kalo emang males nyapa mah seyum aja mas. Ga usah pake ngemeng2 yang lebih. Bikin gue tambah gak berguna aja udah pasang2 senyum. Entah terlihat mupeng pengen ditanya2 atau terlihat seperti orgil”

Sesusah itukah untuk jadi tulus? Kalo begini terus malah kadang-kadang jadi guenya yang gak tulus nolongin. Banyak orang yang mau jadi temen kalo lagi susah. Padahal waktu yang paling penting buat temenan adalah waktu seneng2. Ya gak?

10 Responses to “Yayi sayang, lagi ngapain? Boleh minta tolong gak say?”

  1. ‘anyway, gantiin link ke gue dung yay.. http://www.adhiirawan.com, yah bageur yah.

    kayak gini ya yi yang lo maksud? :p

  2. superyayi said

    nyaiahahaihai… alhmdulilah bukan teh.nyahahaha

  3. eh yayi sayang… lagi sibuk ga?
    minta tolong dong…..keluarkan kamu dari hatiku…

    wakakkaaka… kalo kayak gitu gmana yi?

  4. radiorusak said

    gwa jg sering tuh…
    tp biasanya gwa agak pancing2 dikit spy apa yg gwa mau dikasi sama mereka, yaaa atau setidaknya puas2in dipuji dan di sanjung2 dulu lah…

    nah klo uda puas baru deh….
    tolak mentah2 dengan pasti segala permintaan2 mereka😀

    dan percayalah nak… melihat muka2 mereka itu bisa membuat dirimu sangaaat lega lahir dan batin! HAHAHAHAHHAHAHAHAHAH

  5. superyayi said

    *fikri: aahahhahahaaa kalo kaya gt gue suruh bikin buku ‘100 panduan ngegombal’

    *radiorusak: hahaha…dasaar…

  6. repikachuu said

    adooooooh om pikliii ..
    ahauhauhauhaua ..

    yayi sayang , tolong donk kamu balik lagi sini ke jakarta say ..
    ahahaha .. itu gimana yay ?

  7. ydoea said

    gua baru liat posting yang ini yay.
    naha ada nama gua disebut sebut sepertinya.
    tapi ngga gitu kan? hehehe.🙂

  8. ydoea said

    ehniweei,
    yayi sayang, lagi ngapain?
    boleh minta tolong gak say?

  9. ah lagi-lagi makhluk-makhluk gombal bertebaran di sini…

  10. superyayi said

    @repi: aduh mahal tuh sayy bayarin dong yahyah nanti tante kasih ervis khratisss

    @yanyan: somse sih loo…hekehekehk

    @linda: ahahahahaha dan gombal2 ini adalah almamatermu teh.nyahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: